Logo Baru Jatzio!

Halo!
here it is! the new logo for JATZIO!

ya!
Ini logo lama jatzio
Rasanya kurang sreg, kurang pas, kurang enak dilihat juga. Maka muncul ide saya untuk membuat logo baru untuk saya sendiri dan setelah melewati proses belajar persamaan matematika, koordinat Cartesius, Fraktal, maka lahirlah logo ini dari Adobe Illustrator CS6 pada hari Jum'at pukul 5 pagi! yah inspirasi memang kadang datang tiba-tiba... dan semoga hasil karya saya ini dapat bermanfaat dan tidak meniru (atau ditiru)...karena ini murni hasil kerja saya!

Seperti semua hasil karya saya, ada makna tersirat dalam logo ini. Apa saja? ini dia:
1. Warna
merah: berani
hitam: tekad/ kemauan
putih: niat baik
jadi menurut saya definisi kreativ adalah peralihan diantara menjadi baik dan menjadi tidak baik, apa yang ada diantara hitam dan putih? bagi saya bukan abu-abu (karena saya tidak suka yg ragu-ragu/dubius), melainkan Merah! dan itu warna favorit saya...

2. Komposisi
kali ini komposisi menyandang prinsip asimetris. Melambangkan bahwa saya memang tidak sempurna. Tapi ketidaksempurnaan adalah sifat manusia, meski sudah diupayakan sebaik mungkin. Begitu juga logo ini, ini rumus yang mendasari logo saya:
 a. Sebuah segitiga sama kaki
 b. Segitiga sama kaki dikurangi lebarnya sepertiga (1/3) menjadi 2/3 bagian dari sisi awalnya
 c. Segitiga tersebut dikali 3 (dibuat tiga secara linear) alias copy-paste-arrange horizontal
 d. dibuat garis imajiner dari perpanjangan tiap sisi segitiga pertama. segitiga kedua ditempatkan 3 langkah (nudge) kiri dan 3 langkah atas. segitiga ketiga ditempatkan 1/3 dari segitiga kedua, yaitu 1 langkah kiri dan satu langkah atas
 e. ketiga segitiga diposisikan sesuai garis perpanjangan, rata bawah (align to bottom). Maknanya mencari kesamaan.
 f. Ujung atas/puncak segitiga diatur dengan aturan fraktal (susah dijelaskan), pokonya semakin jauh, semakin kecil. ini berpengaruh pada jarak antar segitiga.

maknanya, seberapa rapi rencana kita, tetap Tuhan yang menentukan.
Man propose, God dispose.


3. Bentuk
Bentuk sekarang adalah lebih simpel, tanpa aksen buatan seperti pada logo pertama. menggunakan bentk bentuk dasar. Segitiga dan lingkaran (jadi ingat konspirasi).
Maknanya, karena menurut saya simple is the Best!
LIngkaran dipilih karena ada kemungkinan untuk dipakai pada berbagai penggunaan, namun tidak mengganggu mata. Misalnya sebagai watermark, logo pada banner/poster, signature di instagram (akun instagram saya: Jatzio, follow ya :)). menurut saya lebih kece dah hehe, semoga kalian juga setuju.
Emosi dari lingkaran ini adalah, keras dan teratir di dalam, tapi lembut dan fleksibel di luar.


sekian, dan semoga bermanfaat! setidaknya menginspirasi anda untuk membuat dan menciptakan logo anda sendiri...
selamat berkarya!

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

jatzio

Nova Sophia